KISAH NYATA PENGGUNA JASA SALURAN

JASA SALURAN MAMPET

KISAH NYATA PENGGUNA JASA SALURAN

(Dalam Acara Resepsi Pernikahan)

                Sekitar 3 bulan yang lalu Bu Darmi akan mengadakan pesta pernikahan anaknya yang ke dua kalinya di sebuah gedung Serba Guna. Resepsi akan dilakukan di dalam gedung sebelah kanan yang biasa dipergunakan untuk acara-acara besar seperti acara; resepsi pernikahan, hitanan, seminar, perpisahan anak-anak sekolah dll.

                Awal kisah 13  Januari 2016 rombongan dari pihak pengantin laki-laki tiba pada pukul 10.30 setelah perjalanan panjang dari Sragen Jawa Tengah. Ada sekitar 2 bis dan 3 mobil pribadi serta 1 sedan yang ditumpangi calon pengantin pria. Acara resepsi segera dimulai. Seluruh tamu undangan sudah siap akan menyaksikan akad pernikahan di depan panggung yang sudah di sediakan.

Bu Darmi beserta suami sudah siap-siap duduk di samping putrinya untuk mendampingi moment penting akad nikah putrinya yang  kedua. Hp Bu Darmi bergetar, Bu Darmi langsung membuka Hpnya perlahan. 1 sms masuk dan berbunyi “maaf bu! ini gimana saluran air di kamar mandi gedung ini mampet, pihak gedung menyalahkan kita karena bekas kegiatan semalam katanya”. Kening Bu Darmi berkernyut dan tak lama ia langsung menulis sms “sudah hubungi saja Reno Rooter ( 021-8603213- 08119765555)”.

Penghulu sudah datang dan  acara akad Bu Darmi meminta 2 pekerja saluran mampet agar secepatnya menyelesaikan penanganannya karena khawatir tamu akan banyak menggunakan kamar mandi. Baru saja Bu Darmi meminta 2 pekerja agar cepat di selesaikan saluran air sudah bisa mengalir kembali normal dan memang ternyata sampah yang menyumbat adalah daun-daun bekas hiasan yang semalam mereka kerjakan.

Bu Darmi langsung mengeluarkan dompetnya dan ia membayar 2 pekerja dengan uang lembaran merah 10 lembar. 2 pekerja merasa senang karena tarif sebenarnya adalah Rp. 700,000,-. Utama  Darmi langsung kedalam dan memberikan salam terima kasih untuk ke dua pekerja saluran. Ia merasa lega dan senang karena saluran kamar mandi di gedung serna guna itu sudah kembali normal. Bu Darmi memang orang yang dermawan. Dia tidak mempermasalahkan biaya  yang harus di keluqarkan kepasa   jasa saluran pihak gedung atau dirinya. Buat sosok orang seperti Bu Darmi yang patut ditiru oleh semua orang terutama orang-orang kaya yang terkadang  semakin kaya semakin pelit.

Demikian kisah nyata yang kami tulis di rubrik ini. Semoga kisah ini terinfirasikan kepada para pembaca yang budiman. Sekiaan…………

 

JASA PEMELIHARAAN DAN PENANGGULANGAN SALURAN MAMPET 

 ( Saluran wastafel, kamar mandi, kloset dll)

  •  

 

 

TOPIK: